Jumat, 17 April 2009

Fenomena Facebook

Facebook & Mark Zuckerberg

Facebook & Mark Zuckerberg

Siapa yang tidak kenal Facebook? Situs jejaring sosial yang fenomenal, baik dari segi jumlah anggota, fitur, sampai aplikasi-aplikasi yang ditawarkan. Sekarang pun, Facebook sudah membuat banyak orang di seluruh dunia menjadi kecanduan.

Facebook.com adalah situs internet jejaring sosial yang sedang mencapai momentum untuk menjadi pengikat dari jejaring sosial umat manusia di seluruh dunia. Dengan anggota mencapai angka 150 juta orang pada Januari 2009, Facebook bisa disamakan dengan Negara yang berpenduduk paling padat kedelapan di dunia.

Setiap bulan, pertumbuhan anggota facebook berada di angka 118%. Mereka berasal dari 170 negara, yang menggunakan sedikitnya 35 bahasa. Angka itu akan terus bertambah, seiring dengan efek domino yang terjadi setiap saat.

Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg, dan awalnya dimaksudkan sebagai fasilitas komunikasi antar mahasiswa di Universitas Harvard, namun sekarang, Facebook menjadi mesin komunikasi dan interaksi bahkan database umat manusia di seluruh dunia. Pada tahun 2008, pertumbuhan jumlah anggota Facebook dari Indonesia sebesar 645%, tertinggi di Asia Tenggara. Saat ini jumlah anggota Facebook dari Indonesia tak kurang dari 831 ribu orang.

Saat ini sudah ada lebih dari 52 ribu aplikasi dibuat di atas facebook platform. Aplikasi ini terbagi dalam sedikitnya 20 kategori dan pengguna bisa memilih sesuai minat dan kebutuhan.Bagaimana, buat anda yang belum bergabung dengan situs jejaring sosial, anda tertarik bergabung di Facebook? [rk]

Tidak ada komentar: